Gambar: Apel Bersama Posko Siaga Kualitas Layanan Telekomunikasi Optimal 2025

Jakarta, 25 Maret 2025 – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi), Bonifasius Wahyu Pujianto, hadir dalam Apel Bersama Posko Siaga Kualitas Layanan Telekomunikasi Optimal 2025 yang digelar pada Selasa (25/3) di Kantor Komdigi, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, ia mengawal kesiapan 386 posko dan 1.500 personel siaga yang akan menjaga layanan telekomunikasi selama periode Mudik Lebaran dan Hari Raya Nyepi 2025

Posko-posko tersebut dipetakan di titik-titik strategis nasional, antara lain Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, Rest Area KM 57 dan KM 52 Tol Trans-Jawa, Stasiun Gambir Jakarta, serta Stasiun Tawang Semarang

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid menegaskan bahwa langkah ini sejalan dengan arahan Presiden RI untuk memastikan kelancaran mudik Lebaran dan Nyepi 2025. “Ini adalah layanan dasar, dan kita adalah garda terdepan dalam menjaga keberlangsungan sistem komunikasi dari Aceh hingga Papua,” ujar Meutya

Dengan sinergi antara unit di lingkungan Komdigi dan operator seluler, pemerintah optimis dapat menjaga konektivitas dan mendukung mobilitas masyarakat secara aman dan nyaman di momen Mudik dan Nyepi 2025.

Source: https://www.komdigi.go.id/berita/siaran-pers/detail/komdigi-siagakan-386-posko-dan-1500-personel-untuk-jaga-telekomunikasi-mudik-dan-nyepi-2025