Gambar: BPSDMP Kominfo Banjarmasin Gelar Rapat Evaluasi Program DTS Semester II 2025

Banjarmasin, (18/12/2025) – BPSDMP Kominfo Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Evaluasi Program Digital Talent Scholarship (DTS) Semester II Tahun 2025 pada Kamis (18/12). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, dengan acara pembukaan bertempat di Kantor BPSDMP Kominfo Banjarmasin.

Rapat evaluasi ini digelar sebagai upaya strategis untuk meningkatkan capaian target kualitas dan kuantitas pelaksanaan program Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2025, sekaligus menjadi forum refleksi dan penguatan sinergi antar pemangku kepentingan dalam pengembangan talenta digital.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dina Yulida, S.T., selaku Kepala Subbagian Tata Usaha BPSDMP Kominfo Banjarmasin, yang mewakili Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin. Dalam sambutannya, Dina Yulida menekankan pentingnya evaluasi sebagai bagian dari proses perbaikan berkelanjutan guna memastikan program DTS tetap relevan dan berdampak nyata bagi pengembangan kompetensi digital masyarakat.

“Melalui rapat evaluasi ini, diharapkan terhimpun masukan konstruktif dari seluruh pihak bagi kami untuk memperkuat pelaksanaan DTS ke depan, baik dari sisi perencanaan, implementasi, maupun capaian hasil. Tentunya juga masukan usulan tema pelatihan digital untuk mendukung Koperasi Merah Putih di Tahun 2026 ,” ujarnya.

Rapat evaluasi ini turut dihadiri oleh mitra Pemerintah Daerah, antara lain Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Banjar, yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Linda Yunianti, S.ST., beserta pendamping. Kegiatan ini turut melibatkan para pengajar yang mewakili Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dan Thematic Academy (TA).

Melalui pelaksanaan rapat evaluasi ini, BPSDMP Kominfo Banjarmasin berharap terbangun kesepahaman dan rekomendasi bersama dalam rangka peningkatan mutu pelaksanaan program DTS, penguatan kolaborasi dengan mitra daerah, serta optimalisasi peran pengajar. Hasil evaluasi ini diharapkan menjadi landasan yang kokoh untuk mendukung keberhasilan program Digital Talent Scholarship pada periode selanjutnya dan berkontribusi pada percepatan transformasi digital di daerah.

****