Email marketing merupakan salah satu tools pemasaran online yang sangat efektif sampai saat ini. Riset menunjukkan bahwa efektivitas email marketing hanya satu nomor di bawah SEO. Selain sifatnya yang direct dan personal, email marketing memiliki kelebihan dari sisi kustomisasi pesan yang ingin disampaikan dan manajemen data yang efektif dan efisien. Sayangnya, buku-buku yang berhubungan dengan…
“Getok tular” atau “buzz” merupakan salah satu bentuk promosi paling murah dan efektif. Kita cukup membuat artikel, tweet, video, atau status yang menarik sehingga setiap orang yang melihatnya mau dengan sukarela menyebarkan ke teman-temannya. Pemasaran getok tular sangat mudah dilakukan di dunia Internet. Ada jutaan pengguna media sosial yang siap berbagi video, tweet, tulisan, status,…
Marketing 3.0 bergerak melampaui pendekatan product-based (Marketing 1.0) dan consumer-based (Marketing 2.0). Marketing 3.0 melakukan pendekatan holistik kepada pelanggan, yaitu dengan melihat pelanggan sebagai manusia yang multidimensi, values-driven, dan sebagai mitra kolaborasi. Buku ini menunjukkan gagasan-gagasan utama para penulis dan memberikan contoh-contoh nyata yang dapat diimplementa…
Dalam dunia yang kompetitif dewasa ini, entitas bisnis yang bergerak di bidang barang maupun jasa tidak pelak memerlukan metode komunikasi yang lebih sinergis, interaktif, andal, dan terukur. Konsep Integrated Marketing Communications (IMC) atau komunikasi pemasaran terpadu semakin krusial untuk mengantisipasi perubahan dan mengatasi permasalahan komunikasi, terutama untuk menjangkau konsumen y…
Buku ini menganalisis proses penciptaan personal brand, apa yang melandasi pembentukan personal brand tersebut, dan bagaimana kita dapat memperoleh personal brand sesuai yang kita inginkan, sehingga kita dapat menjual diri kita/produk/korporasi dengan posisi tawar lebih tinggi. Di buku ini, pembaca akan mengetahui rahasia personal brand sebagaimana fenomena Jokowi dalam pemilihan Gubernur DKI J…
Buku ini diawali dengan pengenalan akan konsep dasar komunikasi dan pemasaran, dilanjutkan dengan pengenalan konsep komunikasi pemasaran terintegrasi (integrated marketing communication, IMC) yang menekankan betapa pentingnya konsistensi pesan atau informasi yang hendak disampaikan perusahaan lewat seluruh saluran komunikasi/bauran promosinya. Bab-bab selanjutnya memuat pembahasan lima sarana b…
Komunikasi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama pemasaran. Semakin banyak perusahaan besar yang menyatukan pemasaran dan promosi ke dalam sebuah saluran komunikasi terpadu. Hal ini dimaksudkan agar produk yang dilempar ke pasar bukan saja bertindak sebagai s…
Tanggapan masyarakat tentang penjualan perangkat HP (handset) yang dijual secara paket dengan kartu perdana maupun strategi bundling dalam bentuk lain.
Includes bibliographical references (p. [191]-200) and index.; The world has entered a new economic stage : from normality to turbulence -- Management's wrong responses to turbulence now become dangerous -- The chaotics model : managing vulnerability and opportunity -- Designing management systems for resilience -- Designing marketing systems for resilience -- Thriving in the age of turbulence …
Al Qur'an dan hadits menyebutkan dan menjelaskan banyak norma perniagaan, termasuk pemasaran (marketing). Pemasaran yang menekankan aspek syariat, yaitu mencari keridhaan Allah SWT, merupakan kegiatan yang sangat terhormat dalam ajaran Islam. Dalam buku ini, pemasaran disajikan dengan pendekatan praktik Rasulullah yang merujuk pada Al Qur'an serta hadits. Dengan menggunakan pendekatan tersebut …
Media sosial terbukti sangat ampuh untuk meraih sukses dalam kehidupan sosial, politik dan bisnis, juga pendidikan, budaya serta bidang-bidang lain. Dengan membaca buku ini, anda akan memahami jagat media sosial yang kompleks secara lebih mudah dengan bantuan screenshot, grafik dan gambar-gambar lain; mengerti sejarah dan budaya setiap jenis media sosial, termasuk fitur, fungsi dan protokolnya;…
Includes bibliographical references (p. [239]-246) and index.;
Marketing strategy movig from the 4Ps - product,price,promotion,place - of traditional marketing management to the 30Rs - the 30 relationships - of a new marketing paradigm incorporating service-dominant logic, B2C, B2B, C2C, CRM, many-to-many marketing and the value-creating network society.
Mastering Marketing berfokus pada tantangan-tantangan yang dihadapi para marketer abad ke-21. Bagaimana memanfaatkan channel pemasaran berbasis teknologi yang baru, bagaimana memprediksi dan mempengaruhi kebutuhan pelanggan, serta bagaimana memprediksi dan mempengaruhi kebutuhan pelanggan, serta bagaimana memastikan pesan pemasaran dipahami dan dikomunikasikan dalam perusahaan, tidak hanya dala…
Menjelaskan lebih dari 3.500 istilah penting dalam pemasaran dan disertai ratusan contoh untuk mempermudah pemahaman. Mencakup istilah yang digunakan dalam product management, televisi, radio, iklan, direct marketing, surat kabar, manajemen penjualan.