Sidoarjo, 23 Januari 2025 – BPSDMP Kominfo Surabaya menerima kunjungan Inspektorat III Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi) pada Kamis (23/1). Kegiatan ini merupakan bagian dari asistensi terkait pembangunan Zona Integritas di lingkungan BPSDMP Kominfo Surabaya. Asistensi ini berlangsung selama dua hari hingga Jumat (24/1).
Dalam sambutan pembukaan asistensi, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Bagus Winarko, menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini sebagai langkah strategis di awal tahun. Beliau menekankan pentingnya sinergi dengan Inspektorat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan organisasi dan pelayanan publik. Zona Integritas (ZI) di BPSDMP Kominfo Surabaya mencakup enam area utama, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Bagus Winarko juga memperkenalkan koordinator dan anggota dari masing-masing area kerja Zona Integritas, dengan menegaskan bahwa seluruh pegawai memiliki peran aktif dan kesempatan yang sama untuk terlibat.
Sementara itu, Auditor Ahli Madya, Shinta Damayanti menyoroti pentingnya implementasi Zona Integritas untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). "Kami sangat mengapresiasi langkah cepat BPSDMP Kominfo Surabaya untuk memulai asistensi ZI di awal tahun. Asistensi ini juga akan memberikan waktu dalam melakukan perbaikan sebelum pelaksanaan dan evaluasi ke depannya." ujarnya dalam sambutan asistensi.
Pada hari pertama kunjungan, kegiatan difokuskan pada diskusi kelompok terarah (FGD) untuk Area 1 (Manajemen Perubahan), Area 2 (Penataan Tata Laksana), dan Area 3 (Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia). Sementara, FGD untuk Area 4 (Penguatan Akuntabilitas), Area 5 (Penguatan Pengawasan), dan Area 6 (Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik) akan dilaksanakan pada hari kedua kunjungan yaitu Jumat, 24 Januari 2025. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan masukan terkait rencana kerja serta implementasi Zona Integritas di masing-masing area.
Dengan asistensi ini, BPSDMP Kominfo Surabaya berkomitmen untuk terus meningkatkan integritas dan kualitas pelayanan publik sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.
Label
kunjungan kerja, zona integritas, kemkomdigi, asistensi