Buku ini berisi langkah-langkah transformasi Pos Indonesia, khususnya dalam merealisasikan diri sebagai perusahaan jaringan terbesar di Indonesia. Program Transformasi Pos Indoesia yang berjalan sejak tahun 2009 mulai menampakkan hasil. Hanya dalam setahun, Program Transformasi ini menjadikan Pos Indonesia, yang pada tahun 2008 merugi Rp. 71 miliar, menjadi untung Rp. 98 miliar pada tahun 2009.…
Pengetahuan masyarakat di tiga lokasi penelitian yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah terhadap produk/jasa perposan cukup positif. Layanan jasa perposan dianggap oleh sebagian besar masyarakat cukup berkualitas, ini tercermin dari pernyataan responden yang menganggap bahwa PT Pos cukup tanggap dalam memberikan layanan, transparan dalam hal peraturan maupun biaya…
Tulisan ini menjelaskan perpsepsi remaja terhadap kualitas jasa layanan pos, salah satunya adalah kinerja layanan meliputi waktu tempuh surat dan kemampuan petugas menyelesaikan keluhan pengiriman surat.
Tulisan ini menjelaskan manfaat yang diperoleh penyelenggaraan perposan baik PT Pos Indonesia maupun perusahaan jasa titipan dan kendala yang dihadapi terutama biaya yang meningkat dalam pengadaan perangkat teknologi informasi
Implementasi Undang-Undang No.6 Tahun 1984 Tentang Pos telah berjalan selama 25 tahun, berbagai perspektif muncul dari regulator, PT Pos Indonesia, Perusahaan Jasa Titipan, Asosiasi Perposan bahkan pengguna jasa pos. Pada intinya Undang-Undang ini perlu dirubah mengingat perkembangan pos yang semakin dinamis.