Dan Roam, pakar komunikasi visual yang menaklukkan panggung start up kecil sampai audiensi di Gedung Putih, memperkenalkan sebuah metode baru untuk membuat presentasi dalam segala situasi dan kondisi. Siap menguasai seni membuat presentasi luar biasa? Melalui buku ini, kita akan menguasai tiga kunci utama, yaitu : 1. Menyampaikan fakta, membuat kita terhubung dengan audiens, melutupkan semanga…
Buku ini menganalisis proses penciptaan personal brand, apa yang melandasi pembentukan personal brand tersebut, dan bagaimana kita dapat memperoleh personal brand sesuai yang kita inginkan, sehingga kita dapat menjual diri kita/produk/korporasi dengan posisi tawar lebih tinggi. Di buku ini, pembaca akan mengetahui rahasia personal brand sebagaimana fenomena Jokowi dalam pemilihan Gubernur DKI J…
Kompasiana adalah media sosial khas Indonesia dengan platform tegas : MENULIS dan tagline jelas, “Sharing & Connecting”. Di dalamnya, termasuk menulis berita peristiwa yang disebut sebagai citizen journalism, menulis opini, menulis catatan harian, dan bahkan menulis fiksi. Semua konten berupa karya tulis itu diproduksi dan diciptakan sendiri oleh warga pengguna Kompasiana. Kompasiana tumbuh…
Buku ini diangkat dari workshop penulis “How to Make an Exciting Business Presentation” yang telah sukses diselenggarakan berkali-kali. Tidak sekadar memberikan ide, buku ini juga menyediakan sarana berupa contoh-contoh, bahan-bahan siap pakai yang dapat dimanfaatkan untuk menyusun slide, dan informasi di mana pembaca bisa mendapatkan bahan-bahan tambahan untuk slide presentasinya. Ide dan …
Pengalaman hidup yang luar biasa telah mengantarkan Eloy Zalukhu melakukan pencarian jati diri dan menemukan jantung dari rahasia kesuksesan dan kebahagiaan manusia di dunia. Rasa syukur dan kemampuan untuk memimpin diri sendiri, keterampilan bekerjasama dengan orang lain, dan terutama relasi dengan Tuhan. Eloy kini menjadi theocentric motivator, business trainer, dan executive coach yang sanga…
Buku ini terdiri dari tiga bagian utama, pertama bagian yang disusun dalam rangka peningkatan penguasaan konsep, wawasan atau teori-teori dalam metodologi penelitian. Kedua bagian yang disusun agar pembaca dapat menerapkan konsep dan teori metodologi penelitian dengan melakukan analisis dokumenter, disertai dengan dokumen penelitian yang diharapkan dapat mengarahkan pembaca ke arah kemampuan an…
Includes index.
Includes bibliographical references (p. [191]-200) and index.; The world has entered a new economic stage : from normality to turbulence -- Management's wrong responses to turbulence now become dangerous -- The chaotics model : managing vulnerability and opportunity -- Designing management systems for resilience -- Designing marketing systems for resilience -- Thriving in the age of turbulence …
Includes bibliographical references and index.;
Includes bibliographical references and index.;
Buku ini menjelaskan pengalaman pribadi penulis sebagai motivator dan enterpreneur; rahasia kekayaan Donald Trump dan Robert Kiyosaki; rahasia kekayaan Chairul Tanjung dan Azim Premji (orang terkaya di negerinya); dan rahasia kekayaan Abdurrahman bin Auf dan Usman bin Affan (orang terkaya di zamannya).
Blue Bird merupakan satu contoh usaha yang menjadi besar karena keluhuran karakter yang mengalir melalui setiap detail layanannya. Blue Bird tidak tiba-tiba menjadi besar. Ia lahir dari keberanian, idealisme, dan tekad murni seorang ibu sederhana. Dari dua mobil bekas, bisnis taksi pun dimulai. Kesabaran, keteguhan menjaga prinsip, dan kerja keras membuat usaha itu menjadi kapal bisnis besar se…
Di usia 20-an tahun, Margareta Astaman atau Margie adalah seorang Country Editor sebuah kantor berita internasional, Asisten Vice President sebuah perusahaan multinasional, dan Chief of Content pada sebuah perusahaan media internet. Namun, ini bukan kisah suksesnya. Ia juga tidak ingin menulis otobiografinya. Margie hanya ingin berbagi cerita tentang proses meniti karier, dengan kacamata ganda …
Dalam hal inovasi, CEO Apple, Steve Jobs, adalah legenda. Slogan “Think Different” di perusahaannya bukan sekadar alat pemasaran. Berpikir berbeda adalah gaya hidup, sebuah pendekatan inovasi yang positif dan efektif. Pendekatan ini dapat diaplikasikan oleh siapapun dalam bidang apapun. Buku ini mengupas tujuh prinsip inovasi Steve Jobs, yaitu dengan memikirkan karier, visi, cara berpikir, …
Semakin hari, bisnis di bidang makanan dan minuman semakin mudah. Yang tidak pandai memasak dapat menggunakan bahan siap saji. Kita tinggal mengukus, merebus, atau menggorengnya, lalu menyajikan kepada pembeli. Sentuhan kreativitas dalam penyajian sangat penting dilakukan. Bahkan, mempekerjakan juru masak atau koki pun bisa menjadi pilihan. Buku ini meramu berbagai pengetahuan mengenai bisnis m…
Buku ini akan mengungkapkan mengenai cara tercepat untuk membangun bisnis kuadran “B” dan mengapa kata “jaringan” dihargai oleh orang kaya.
Sejak krisis ekonomi melanda, DNA perekonomian Indonesia telah berubah, di mana usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi penggeraknya, yang mampu menyerap lebih dari 100 juta tenaga kerja. Tetapi, UKM seperti apa yang berhasil memberikan sumbangan begitu besar bagi perekonomian masyarakat? Tidak semua berhasil mengatasi hambatannya, bahkan banyak yang berguguran. Sembilan belas kisah inspiratif d…
cara memetakan perubahan di abad 21 dan keluar dari perangkap comfort zone
Includes bibliographical references (p. [239]-246) and index.;
Includes bibliographical references (p. 405-426) and index.
Tulisan ini menjelaskan manfaat e-Commerce dalam menunjang pengembangan usaha, seiring semakin kompetitif di antara usaha-usaha yang memerlukan kecepatan dan ketepatan serta kemudahan dalam mendapatkan informasi produk.
Judul asli : Blunder in International Business.