As advances in technology continue to generate the collective knowledge of an organization and its operations, strategic models for information systems are developed in order to arrange business processes and business managers and system designers. Topic covered : Business Service Modeling, Information Communication Technology, Knowledge Management System, Multi-Channel Information Systems, Net…
This market-leading textbook continues to examine the latest technologies and applications, and explores their impact on managerial decision making. This Global Edition has been edited to include enhancements making it more relevant to students outside the United States. The editorial team at Pearson has worked closely with educators around the globe to include relevant, real-world scenarios (l…
This book is an established, comprehensive guide to both the economics of how information is used and the management of information to boost a company's performance. The book presents a wide spectrum of ICT cost and benefit solutions, from business case accounting and user satisfaction studies to the business processes that need to be in place to ensure the effective measurement and management …
Di era kompetitif ini, unggul dalam bersaing merupakan tujuan setiap perusahaan dan organisasi. Penggunaan teknologi informasi adalah salah satu cara untuk memenangkan persaingan. Buku ini menjelaskan cara membangun sistem berbasis teknologi informasi secara benar, terstruktur, dan sederhana. Buku ini berisi 5 bagian, yaitu Pendahuluan, Analisis, Perancangan, Implementasi, dan Pemeliharaan. Buk…
Mengukur kinerja pelayanan untuk kepuasan konsumen merupakan sedikit upaya untuk melihat kinerja pelayanan yang diberikan oleh perusahaan pelayanan publik. Buku ini sedikit membahas sejauh mana kontribusi yang diberikan oleh para pelaksana pelayanan konsumen dan penilaian konsumen atas pelayanan dan kinerja yang diberikan. Dari semua faktor kinerja pelayanan, supervisi atasan menempati posisi …
Buku ini berisi langkah-langkah transformasi Pos Indonesia, khususnya dalam merealisasikan diri sebagai perusahaan jaringan terbesar di Indonesia. Program Transformasi Pos Indoesia yang berjalan sejak tahun 2009 mulai menampakkan hasil. Hanya dalam setahun, Program Transformasi ini menjadikan Pos Indonesia, yang pada tahun 2008 merugi Rp. 71 miliar, menjadi untung Rp. 98 miliar pada tahun 2009.…
Tema sentral buku ini adalah membangun layanan prima dalam sebuah organisasi. Selain bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, layanan (service) juga merupakan kunci diferensiasi perusahaan. Dalam konsep The Flower of Services rumusan Christopher Lovelock, layanan dapat dianalogikan sebagai delapan daun bunga yang melekat pada setiap penawaran produk, yaitu informasi, konsultasi, ord…
Critical public relations adalah perspektif baru yang belum banyak berkembang di Indonesia. Buku ini hadir sebagai referensi baru kajian pendekatan kritis pada public relations & manajemen krisis yang membahas Issue & Crisis Management : Teori dan Praktik; Public Relations Kritis (Critical Public Relations); Riset Public Relations & Crisis Management; Metode Riset Kualitatif, Etnografi & Etnogr…
Kehidupan terus berjalan, bergulir seiring perputaran waktu, mengiringi langkah-langkah kita sejak matahari terbit sampai terbenam di ufuk barat. Tidak ada yang berbeda di antara kita dalam hubungannya dengan jumlah waktu yang kita miliki. Kita tetap memiliki waktu 24 jam sehari. Waktu datang lalu pergi. Hanya orang-orang yang mampu berpikir dan menggunakannya dengan bijaksanalah yang berhasil …
Teknologi ada di sekitar kita. Bagi penyedia layanan pelanggan, pelayanan tidak lagi sekadar pertemuan tatap muka. Layanan telepon otomatis, e-mail, dan Internet telah banyak digunakan saat ini dalam upaya meningkatkan layanan pelanggan. Buku ini menjabarkan peran teknologi pada layanan pelanggan saat ini dan menawarkan saran mengenai penggunaan teknologi dalam organisasi untuk memenuhi kebutuh…
This book includes the following chapters : Why Corporate Governance in Indonesia?; An Historical Perspective of Governance in Indonesia; Corporate Governance Matters: Some Reputational Narratives in Indonesia within an ASEAN Context; Bad Public Governance Affecting Corporate Governance in Indonesia; Governance in State Owned Enterprises; Conflicts of Interest Affecting Corporate Governance; Go…
Pelanggan harus dipuaskan agar tidak meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing, penjualan perusahaan akan menurun yang diikuti dengan menurunnya laba perusahaan. Oleh karena itu, diperlukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan. Apabila pelanggan tidak puas, harus segera diketahui faktor p…
Buku ini berisi konsep, strategi, kebijakan dan teknik optimalisasi manajemen keuangan daerah melalui tiga aspek utama, yaitu pengelolaan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah secara efektif dan efisien. Dalam buku ini dibahas bagaimana strategi pengelolaan pendapatan daerah yang baik, teknik melakukan estimasi pendapatan, cara menghitung potensi pendapatan daerah, pemahaman tentang konsep …
Includes bibliographical references and indexes.
Buku ini memberikan banyak contoh dalam berbagai bidang bisnis : produksi, manajemen operasi, kebijakan dan strategi bisnis, perilaku organisasi, manajemen sumber daya manusia, sistem informasi, pemasaran, akuntansi dan keuangan. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi : pengantar penelitian, investigasi ilmiah, teknologi dan penelitian bisnis, proses penelitian dan desain eksperimen.
Sebagai manusia, karyawan atau Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki pikiran, perasaan, dan perilaku tertentu yang melandasi motivasi, sikap, loyalitas, pemahaman, peran, komitmen, dan kepuasannya dalam bekerja. Hal ini amat memengaruhi kinerja karyawan dan pada akhirnya memengaruhi perusahaan pula. Karena perusahaan tidak bisa sert-merta mengetahui hal tersebut, penyelidikan atau riset patut dila…
Includes bibliographical references (p. 359-368) and index.; System requirements for accompanying CD-ROM: Microsoft Windows 95/98/NT/ME/XP.
Includes bibliographical references (p. [191]-200) and index.; The world has entered a new economic stage : from normality to turbulence -- Management's wrong responses to turbulence now become dangerous -- The chaotics model : managing vulnerability and opportunity -- Designing management systems for resilience -- Designing marketing systems for resilience -- Thriving in the age of turbulence …
Judul asli : Organizational Behavior and Management, Seventh Edition
Distributor from jacket.; Includes index.;
Includes index.;
Birokrasi adalah mesin pelaksana kebijakan. Efektivitas dan efisiensi kebijakan pemerintahan mendapat wujud nyatanya pada efektivitas dan efisiensi birokrasi. Buku ini menawarkan pendekatan Change Management dalam birokrasi pemerintahan, yang akan membuat birokrasi Indonesia menjadi kompeten, efisien, efektif, andal dan dapat berkiprah dengan integritas.
Topics covered : Copyright Protection, Course Management Software, Developing Online or Digital Collections, Limitations of Digitization, Mobile Technologies, Modern Library Users, Open Access, Remote Access Technology Problems, Social Networks, Virtual libraries. The growth of the Internet over the pas 20 years has caused a fundamental shift in the way library materials are accessed. Identifyi…
Banyak manajer dan supervisor merintis karier mereka dari bawah. Tidak sedikit dari mereka sebelumnya adalah staf senior yang amat menguasai keterampilan teknis di bidang mereka. Bagaimanapun juga, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai manajer dan supervisor yang handal, mereka perlu membekali diri dengan keterampilan manajemen. Buku ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ters…
Governance, Communication and Innovation in a Knowledge Intensive Society gathers current research on knowledge management in governments, organizations and institutions and presents a compilation useful to academics, professionals, politicians and policy makers invested in knowledge-intensive societies. This book investigates the impact of knowledge and information technologies on fields as di…
Buku ini merupakan hasil diskusi yang dilakukan oleh penulis bersama narasumber, 26 tokoh anak bangsa Indonesia yang sangat berpengaruh, pada acara program televisi yang diasuhnya, Managing the Nation with Tanri Abeng. Tokoh-tokoh ini memberikan pandangannya dalam memanajemen berbagai sektor di Indonesia, mulai dari sektor pemerintahan, lembaga dan institusi negara, sektor swasta, hingga sektor…
Inside the Giant Leap menggunakan pendekatan dan perspektif yang berbeda dari sebagian besar buku kepemimpinan. Buku ini lebih melihat kesuksesan pemimpin dari sisi kemampuannya membangun iklim kepemimpinan (leadership climate) yang membangkitkan “energi positif” bagi semua orang di dalam organisasi untuk mencapai kinerja luar biasa. Menurut penulis, iklim kepemimpinan menghasilkan keunggul…
Menghadapi perbedaan dalam bisnis, politik, ekonomi, dan lain-lain penuh dengan bahaya. Emosi, kesalahpahaman, ketidakamanan, dan ego dapat menghalangi terciptanya kesepakatan yang sama-sama menguntungkan atau mengubah cara orang melihat suatu masalah atau peluang. Stephen Covey memilah pandangan inspiratif dari beberapa pemikir, yang masing-masing memperoleh hasil positif dengan mengembangkan …