Dalam dunia yang kompetitif dewasa ini, entitas bisnis yang bergerak di bidang barang maupun jasa tidak pelak memerlukan metode komunikasi yang lebih sinergis, interaktif, andal, dan terukur. Konsep Integrated Marketing Communications (IMC) atau komunikasi pemasaran terpadu semakin krusial untuk mengantisipasi perubahan dan mengatasi permasalahan komunikasi, terutama untuk menjangkau konsumen y…
Buku ini diawali dengan pengenalan akan konsep dasar komunikasi dan pemasaran, dilanjutkan dengan pengenalan konsep komunikasi pemasaran terintegrasi (integrated marketing communication, IMC) yang menekankan betapa pentingnya konsistensi pesan atau informasi yang hendak disampaikan perusahaan lewat seluruh saluran komunikasi/bauran promosinya. Bab-bab selanjutnya memuat pembahasan lima sarana b…
Komunikasi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama pemasaran. Semakin banyak perusahaan besar yang menyatukan pemasaran dan promosi ke dalam sebuah saluran komunikasi terpadu. Hal ini dimaksudkan agar produk yang dilempar ke pasar bukan saja bertindak sebagai s…