Text
Communication Measurement : Konsep dan Aplikasi Pengukuran Kinerja Public Relations
Buku ini berisi uraian berbagai gagasan tentang pengukuran di bidang PR beserta operasionalisasinya dalam praktek. Konsep-konsep pengukuran PR dan metode-metode pengukuran penting, seperti Media Content Analysis (MCA) dan survei efektivitas komunikasi, dipaparkan secara luas, lengkap dengan ilustrasinya. Demikian pula penerapan metode Balanced Scorecard (BSC) untuk menilai kinerja suatu unit PR dibahas secara terperinci. Penulis adalah seorang Public Relations Manager pada sebuah perusahaan besar. Oleh karena itu, buku ini akan memberikan perspektif yang berharga dari sisi aplikasi, sehingga dapat dijadikan rujukan bagi para praktisi PR, mahasiswa, dan dosen PR, atau pembaca yang berminat mendalami PR dan bercita-cita menjadi seorang profesional PR. Bagi para praktisi pemasaran, buku ini juga bermanfaat sebagai rujukan dalam mengukur pandangan publik yang direpresentasikan oleh media.
No other version available