Text
Metodologi Penelitian untuk Public Relations : Kuantitatif dan Kualitatif
Public relations saat ini berkembang sebagai ilmu dan profesi, telah mengalami perkembangan yang cepat dan signifikan dalam masyarakat, organisasi profit dan non profit. Di setiap upaya pengembangan PR dalam ranah keilmuan dan tatanan praktis atau profesi, penelitian PR menjadi upaya yang sangat penting dilakukan. Program atau kegiatan PR sebaiknya dibuat berdasarkan data atau fakta di lapangan atau berdasarkan hasil penelitian, tidak hanya berdasarkan perasaan atau spekulasi, sehingga dapat mencapai sasaran dan dapat memelihara citra dan reputasi organisasi atau perusahaan. Penulis memberikan nuansa baru dalam metode penelitian PR. Sebagian paparan dalam buku ini mencoba mengungkapkan sejumlah teori PR dan metode penelitian kualitatif PR yang akhir-akhir ini semakin banyak dilakukan, di samping penelitian kuantitatif. Buku ini menambah perbendaharaan buku PR yang ditulis dalam Bahasa Indonesia. Isi buku ini dapat menjadi pedoman bagi praktisi dan akademisi PR untuk melakukan penelitian.
No other version available