Text
Islamic Marketing : Membangun dan Mengembangkan Bisnis dengan Praktik Marketing Rasulullah SAW
Al Qur'an dan hadits menyebutkan dan menjelaskan banyak norma perniagaan, termasuk pemasaran (marketing). Pemasaran yang menekankan aspek syariat, yaitu mencari keridhaan Allah SWT, merupakan kegiatan yang sangat terhormat dalam ajaran Islam. Dalam buku ini, pemasaran disajikan dengan pendekatan praktik Rasulullah yang merujuk pada Al Qur'an serta hadits. Dengan menggunakan pendekatan tersebut dalam berbisnis, baik pedagang (pengusaha) maupun pelanggan (konsumen) akan sama-sama puas karena kedua pihak merasa ikhlas, halal, dan tayib. Selain itu, tidak ada pihak yang dirugikan karena semua kegiatan dilakukan dengan konteks ibadah. Topik-topik penting yang bisa dipelajari antara lain yaitu prinsip muamalah dalam Islam, perdagangan islami, mekanisme dan harga dan marketing islami, etika dan cara marketing Rasulullah, praktik marketing yang dikecam Rasulullah, dan multilevel marketing islami.
No other version available